Batalyon Kapa 2 Marinir Asah Kemampuan Renang Dalam LPD TW IV TA 2021

(Surabaya), PW: Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2, laksanakan latihan renang dalam rangka LPD TW IV TA 2021 di kolam renang KKO Usman Harun Karangpilang Surabaya. Rabu (17/11/2021).

Kegiatan Latihan Kemampuan Dasar Renang LPD TW IV TA 2021, diawali dengan pemanasan peregangan otot dan dilanjutkan dengan materi yang diantaranya yaitu water trappen (cara mengapung di air) tidak berhenti selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang dengan gaya dada 500 meter serta pengambilan waktu perorangan dengan jarak 100 meter.

Letnan Kolonel Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla., selaku Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir menyampaikan, Latihan Perorangan Dasar LPD TW IV TA 2021 Materi Renang tersebut dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai dengan program yang sudah disiapkan Staf Operasi Yonkapa 2 Mar, dengan bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” Tegas Danyonkapa 2 Mar.

Diakhir kegiatan Lettu Mar Diky Robiyanto sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) memberikan evaluasi kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan renang LPD TW IV TA 2021.

Related posts