Pastikan Kondusif, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Warga

HALBAR PW. Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini di tunjukan oleh Babinsa Koramil 04/Sahu. Kodim 1501/Ternate. Serda Roni Rahayaan Bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan bagi tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Golago Kusuma dalam rangka pelaksanaan vaksinasi bagi warga desa Tibobo dan sekitar nya bertempat di Rumah Adat desa Tibobo Kec. Sahu timur Kab. Halbar. Kamis (04/11/2021)

Pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Golago. Sebelum pelaksanaan vaksin Tenaga Kesehatan (Nakes) melakukan Pendaftaran, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi.

Screning dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin, Seandainya tidak terdapat penyakit bawaan dan dalam keadaan sehat maka akan dilakukan vaksinasi.

Sedangkan Observasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 15-30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Roni Rahayaan tidak lupa melakukan himbauan dan menganjurkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi, ungkap babinsa.

Danramil 04/Sahu. Dalam kesempatan berbeda menyampaikan ” TNI dan Polri selalu bersinergi dalam mendukung progam pemerintah. Diantaranya pendampingan vaksinasi”

Supaya dalam lingkungan Desa terciptanya komunitas masyarakat yang sehat bebas dari virus corona. Dan tidak lupa selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M. Imbuh Danramil..@/red

Related posts