Gandeng TNI ” Satuan Satpol PP Banjarbaru Gelar Pelatihan Pelindung Kertertiban Masyarakat

 

BANJARBARU-PW: Satuan Polisi Pamong Praja tingkat Kota Banjarbaru bersama Koramil 1006-07/BJB Kodim Banjar menggelar Pelatihan Pembekalan dan Pemberdayaan perlindungan Masyrakat dalam rangka cipta kondisi ketertiban diwilayah Banjarbaru.

Kasatpol PP Banjarbaru Marhain membuka acara kegiatan tersebut menyampaikan program
Pemberdayaan perlindungan Masyrakat dalam rangka ketentraman dan ketertiban Umum Tahun 2021 bidang Perlindungan Masyarakat dan SAT POL PP. merupakan keharusan jajarannya dilaksanakan.

Memang sangat penting
keberadaan Pelindung Masyarakat atau Linmas di tengah-tengah Masyarakat sangat diperlukan.

Linmas merupakan bagian dari masyarakat terlatih dan salah satu komponen pendukung Pertahanan Negara.

Lebih lanjut Marhain menuturkan tak hanya pemerintah saja berkewajiban namun linmas dan juga masyarakat saling mendukung

Salain Linmas , warga juga kita ikut sertakan agar mengerti dan tau bahwa ini sangat penting di ketahui, jadi kita undang mereka.

Satpol-PP menggandeng TNI satuan Kodim Banjar untuk memberikan dan menjadi pemateri dalam sosialisasi dan pelatihan .

TNI unsur yang mengerti dibidangnya dalam hal ini untuk itu saya berharap para peserta bisa dan dapat memahami nantinya apa yang disampaikan oleh pemateri.

Sementara itu Danramil 1006-07/BJB Kapten Inf Syafril Anwar menjelaskan Linmas dasar UUD Tahun 1945 Pasal 30 ayat 1-2., tentang Wawasan Kebangsaan yaitu Cara pandang Kita dalam melihat dan mencintai Bangsa kita sendiri.

Selain itu anggota Linmas merupakan Perlindungan Masyarakat dan sebagai Komponen Pendukung dalam Mewujudkan Cita cita Bangsa”,tegasnya.

Karena Linmas dan juga masyarakat sebagai Garda terdepan pada penerapan aturan di Desa dan sebagai penyambung dari pada TNI dan Pemerintah serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban Masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainya.

Usai memberikan materi, Danramil mengharapkan kepada seluruh peserta latihan agar menjaga kekompakan serta selalu menjaga sikap sebagai anggota Linmas.

“Sebagai anggota Linmas, saya minta bisa menjaga sikap dan kekompakan serta mampu bekerjasama dengan insatansi terkait lainya”, tegasnya.(mask-95)

Related posts