Komandan Pasmar 2 Melepas Peserta LPD Hanmars Menart 2 Marinir

(Mojokerto) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Mar Suherlan, S.E.,M.M.,M.Sc. CHRMP melepas peserta Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.IV tahun 2021 dengan materi Hanmars mendaki Gunung Penanggungan Mojokerto Jawa Timur. Rabu (27/10/2021).

Hanmars yang dilaksanakan prajurit Menart 2 Mar tersebut dilepas langsung oleh Danpasmar 2 untuk mendaki kepuncak gunung Penanggungan dengan ketinggian 1.653 mdpl yang di dampingi oleh Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., Aspers Danpasmar 2 Kolonel Mar Firman Gunawan, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Mar Pujiono serta para perwira staf dan Dansatlak Menart 2 Mar di awali dengan penanaman pohon Durian dan Nangka di cek point 1 menuju puncak.

Dalam arahannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, kegiatan LPD Hanmars yang dilaksanakan oleh prajurit Menart 2 Mar bertujuan untuk memelihara ketahanan fisik dan jiwa korsa prajurit, selain itu juga merupakan bagian dari pembinaan jasmani militer (Binjasmil) Korps Marinir TNI AL.

Lebih lanjut Komandan Pasmar 2 juga menyampaikan bahwa selain dari Binjasmil, LPD Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan dengan cara berjalan kaki menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit.

Diakhir arahan kepada prajuritnya yang akan melaksanakan Hanmars, Komandan Pasmar 2 berpesan agar selama melaksanakan kegiatan mengutamakan faktor keselamatan, tetap mengikuti arahan pelatih dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Related posts