Ranpur Yontankfib 1 Mar Ikuti Apel Gelar Dalam Rangka Latopsfib 2021

Jakarta, PW: Untuk mengasah profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) mengerahkan material dan prajuritnya untuk melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/10/2021).

Tujuan kegiatan Apel gelar ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapan prajurit dan materialnya sebelum kegiatan latihan yang akan dilaksanakan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau. Apel gelar ini sendiri diambil langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan setelah Apel gelar pasukan, dilaksanakan embarkasi (Persiapan pasukan dan material menuju kedalam KRI) untuk disiapkan ke daerah tempat pelaksanaan Latihan Operasi Pendaratan Amfibi.

Dengan bekal dan persiapan sebelum mengikuti latihan, diharapkan para prajurit Yontankfib 1 Mar yang akan melaksanakan Latihan Operasi Amfibi, mampu melaksanakan latihan tersebut dengan baik, sungguh-sungguh dan mencapai sasaran yang diharapkan.

“Tetap semangat, kompak dan gembira dalam melaksanakan Latihan Operasi Amfibi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla.

Related posts