Suling Tambur, Sambut Rombongan Dewan Pers dan LPDS di Kota Sorong

Kota Sorong PW- Rombongan panitia penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers dan Lembaga Pers Dr Soetomo, hari ini (20/10) tiba di Kota Sorong. Rombongan yang berjumlah 13 orang ini, berangkat dari Jakarta ke Kota Sorong menggunakan moda angkutan maskapai Batik Air.

Tiba di Kota Sorong, rombongan yang datang diantaranya ada Ahmad Djauhar, H Lahyanto Nadie serta A.A.Ariwibowo ini disambut langsung oleh Ketua PWI Sorong Raya Lexy Sitanala juga Wakil Ketua PWI Sorong Raya Akhmad Murtado.

Setelah melalui proses pemeriksaan protokol kesehatan, rombongan kemudian keluar dari ruangan kedatangan Bandara Domine Eduard Osok. Rombongan dikejutkan dengan sambutan meriah oleh grup suling tambur. Sambutan meriah tersebut, membuat para rombongan dari Dewan Pers dan LPDS, bergoyang mengikuti irama.

Prosesi injak piring sebagai tanda awal memasuki Kota Sorong serta pengalungan tas noken kepada Pak Djauhar dan Ibu Maria, menandakan bahwa rombongan yang datang disambut baik oleh para wartawan yang ada di Kota Sorong. Namun secara umum wartawan Papua dan Papua Barat.

Karena Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya akan dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2021 di Kota Sorong tersebut, akan di ikuti oleh wartawan yang ada di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat. Lexy Sitanala menyampaikan jika sambutan yang dilakukan merupakan bentuk apresiasi.

“Sambutan yang kami lakukan sangat sederhana, namun ini kami lakukan dengan maksimal. Karena hal ini merupakan bentuk apresiasi kami para wartawan yang ada di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat. Karena Dewan Pers dan Lembaga Pers Dr Soetomo mau melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di wilayah ini, yang berlangsung di Kota Sorong”, ujar Lexy.

*Jacob Sumampouw

Related posts