Komandan Brigif 2 Marinir Ikuti Entry Briefing Komandan Pasmar 2

(Surabaya) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengikuti Entry Briefing Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc. CHRMP dengan Prajurit petarung Pasmar 2 di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Senin (04/10/2021).

Entry Briefing tersebut dilaksanakan setelah pada hari kamis 30 September yang lalu dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Pasmar 2 dari Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi kepada Brigjen TNI (Mar) Suherlan, di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 mengatakan, pada masa pandemi ini tidak bisa melaksanakan apel secara masif, namun yang hadir sudah cukup mewakili, syukur alhamdulillah rencana Tuhan begitu indah untuk kita semua, jabatan Komandan Pasmar 2 adalah amanah, dengan segala kerendahan hati, siap menyongsong setiap penugasan yang di berikan pimpinan, untuk mempertahankan kejayaan yang telah ditorehkan pada masa yang lalu dan sekarang, baik di medan operasi, dibidang olahraga, maupun latihan, tentunya hal ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

 “Mari kita bersama-sama, saya siap bersama kalian untuk mewujudkan Pasmar 2 yang hebat, yang kuat, dan bermartabat, insya Allah Tuhan bersama kita, asalkan kita ikhlas menjalaninya” tegas Danpasmar 2.

Pada akhir sambutannya, Danpasmar 2 menekankan agar tidak pernah menyerah, menanamkan jiwa petarung, yang tidak mudah menyerah dengan segala situasi, sehingga apabila diberikan penugasan, dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kita ada yang dari Papua, ada yang dari Aceh, kita semua harus bersyukur, negara kita dengan hasanah budaya yang bermacam-macam, itu keberkahan buat kita semua,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Danpasmar 2 juga menyampaikan bahwa TNI merupakan gambaran dari kemajemukan negara kita, prajurit berasal dari mana saja silahkan bangga, tapi bukan kebanggaan sentris, saling menghormati keberagaman, sehingga dapat menjalin sinergitas dengan Satuan lain.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko P, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak Pasmar 2 dan Dansatlak di jajaran Pasmar 2.

Related posts