Dukung Program Pemerintah, Prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3 Laksanakan Perawatan Tanaman Ketahanan Pangan

Sorong, PW: Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan perawatan tanaman terong, jagung dan cabe yang berada di Kebun Ketahanan Pangan Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (14/09/2021).

Kegiatan perawatan tanaman ketahanan pangan ini meliputi pemupukan, penggemburan tanah, dan pembersihan rumput-rumput liar yang bertujuan agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman. Selain itu, dengan diberikannya pupuk pada tanah dan akar tanaman, bertujuan agar kadar unsur hara yang berada dalam pupuk tersebut dapat membuat kadar kesuburan tanah semakin baik sehingga hasil produksi tanaman ketahanan pangan dapat maksimal ketika sudah saatnya untuk di panen.

Danmenart 3 Marinir Letkol Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil program ketahanan pangan agar dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup sebagai perwujudan dalam mendukung program ketahanan pangan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Ketahanan pangan sangatlah penting untuk dilakukan, mulai dari kesiapan produksi, harus kita siapkan sebaik mungkin, nantinya jika sudah memasuki masa panen, hasil dari panen tersebut dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh anggota Resimen Artileri 3 Marinir itu sendiri khususnya tidur dalam,” ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung prajurit Menart 3 Mar tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Related posts