Sambut HUT Kota Ambon Ke 446, Babinsa Koramil Nusaniwe Karya Bakti Bersama Warga Binaan

Ambon PW. Untuk memeriahkan HUT ke – 446 Kota Ambon diwilayahnya Babinsa Kelurahan Wainitu Koramil 1504-06/ Nusaniwe Serma Robby Tiwal melaksanakan kerja bakti bersama warga di Kelurahan Wainitu kecamatan Nusaniwe kota Ambon, Jum’at (27/08/2021)

Dalam kegiatan tersebut melibatkan antara lain Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebanyak 70 orang, Staf kelurahan
Wainitu 4 orang, guru SMP 17 orang dan warga Talake sebanyak 20 Orang, disamping itu juga turut hadir yaitu Sekdis Pertanian dan Ketahanan Pangan Bpk. Alfred Tanahitumesing, SP.MSi., Lurah Wainitu Malvin Nikijuluw, STP. MSi, Babinsa Wainitu Serma, Robby Tiwal, Babinkamtibmas Wainitu Aipda Roy Soplanit dan Kasek SMPN 19 Talake Ambon Ibu Novi Gasperz, Spd.

Adapun sasaran kerja bakti adalah pembersihan di sepanjang JL. OT. PATTIMAUPAUW, TALAKE, Kel. Wainitu kec. Nusaniwe kota Ambon. Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong – royong antara satu sama lain.

Kerja bakti ini merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalanTNI dengan rakyat. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Serma Robby Tiwal,” menyampaikan bahwa pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menyambut HUT Kota Ambon yang ke – 446 Dengan cara ikut serta dalam kerja bakti dan gotong – royong di wilayah dimana mereka berdomisili, dengan begitu itu warga secara tidak langsung dapat mengimplementasikan ikut menyongsong dan menanamkam rasa cinta terhadap kota Ambon yang telah di perjuangan oleh para pendahulu kita yaitu para pahlawan perjuangan bangsa yang telah berjuang untuk memajukan kota Ambon,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Wainitu Bapak Malvin Nikijuluw, STP. MSi memyampaikan , “Terima kasih kepada Koramil 06/ Nusaniwe khususnya Babinsa yang telah peduli dan memotivasi pemda dan masyarakat dalam kegiatan ini. yang bertujuan membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kota Ambon,”ucapnya..@/red

Related posts