Babinsa Koramil 0803/09 Saradan Pantau Vaksinasi Dosis Kedua

Madiun – PW: Babinsa Koramil 0803/09 Saradan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas kesehatan pada kegiatan vaksinasi tahap II di Desa Sugihwaras, Saradan, Madiun. Tujuannya untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah teritorialnya.

Babinsa Koramil 0803/09 Saradan, Kopda Gunaryo menuturkan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan. Setidaknya vaksinasi tahap II di hari ke-enam ini ada 1.216 orang yang tervaksin AstraZeneca.

“Melihat antusias warga maka pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Gunaryo, Jum’at (27/8/2021).

Dirinya mengharapkan masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan. Selain itu, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang menerima vaksin tahap I dan II agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan nenjauhi kerumunan,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0803/09 Saradan Kapten Inf Heru Purnomo, mengungkapkan, bahwa TNI akan selalu aktif mendukung segala kegiatan pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah, termasuk pendampingan dan pengawasan yang dilakukan bersama Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Saradan,” tutupnya.

Related posts