Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Drill Meriam 105mm

(Surabaya), PW: Untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) Meriam 105 mm dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan (TW) III Tahun 2021 di Lapangan Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (26/08/2021).

Latihan PMDB yang di pimpin langsung oleh Komandan Baterai Alfa Lettu Marinir Arif Fahruroji bertujuan untuk memelihara, meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi latihan dan tugas Operasi tempur ke depan.

Danyon Howitzer 2 Mar Mayor Marinir Kiagus Fauzan Azima, M.Tr. Opsla., mengatakan, sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir, Yonhowitzer 2 Mar mempunyai tugas pokok membina kemampuan dan menyediakan unsur unsur pertahanan, guna mendukung bantuan tembakan dalam operasi tempur serta Operasi Satuan TNI. Selain itu, latihan PMDB, lanjutnya, juga melatih mengawaki meriam, pengoreksian hasil tembakan dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata.

“Dalam latihan yang di laksanakan prajurit, saya selaku Komandan Batalyon mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan yang telah ditentukan, serta tidak lupa melaksanakan program pemerintah dengan menjaga physical distancing dan selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” tegas Danyon.

Related posts