Prajurit Muda Yontankfib 1 Mar Laksanakan LPK TW III TH.2021 Materi Naik Turun Ranpur Dari Opleger

Jakarta, PW: Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW III Tahun 2021 dengan materi naik turun Kendaraan Tempur (Ranpur) dari Opleger (Kendaraan untuk mengangkut Tank) yang dilaksanakan di Garase Yontankfib 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/08/2021).

Latihan kali ini dikhususkan untuk prajurit-prajurit muda agar mengetahui dan lebih profesional serta terampil dalam mengoperasikan Ranpur yang di awakinya. Materi latihan ini diperlukan kerjasama antara pengemudi Ranpur dan Komandan Kendaraan (Danran).

Pada latihan ini melibatkan 1 unit Tank BMP 3F dan 1 unit Tank PT 76 M. Sebelum latihan dimulai, Instruktur materi menyampaikan kepada prajurit yang terlibat latihan agar mengingat kembali teori dan teknik mengemudi yang sudah di ajarkan agar dipraktekkan secara sungguh-sungguh dan fokus.

Selama kegiatan berlangsung, Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla., menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan baik personel maupun material serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan.

Related posts