Prajurit Yonranrarfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Pemadaman Kebakaran

Jakarta, PW: Mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) menggelar latihan penanggulangan bahaya kebakaran dan cara pencegahan kebakaran yang bertempat di Garase Ranpur Yonranrarfib 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/08/2021).

Latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiap-siagaan prajurit Ranratfib 1 Marinir, didalam menggunakan dan mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.

Sebelum pelaksanaan latihan pemadam kebakaran, dilaksanakan sosialisasi yang disampaikan oleh Danton Bekhar Letda Marinir Yuliar Kristanto yang menjelaskan ada tiga unsur api yang bisa menyebabkan kebakaran yaitu oksigen, panas, dan bahan yang mudah terbakar. Dengan adanya alat pemadaman kebakaran akan memutus unsur api yang akan membesar, selain itu  para prajurit mempraktekan langsung cara penanggulangan kebakaran skala kecil dan sedang dengan menggunakan Apar.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan mencuci tangan setelah kegiatan selesai.

Related posts