Lanud J.B. Soedirman Gencarkan Vaksinasi

Purbalingga, PW: Dalam rangka membantu masyarakat dalam meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran virus covid-19 sehingga tercipta kekebalan bersama atau herd immunity, Lanud J.B. Soedirman kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 di Gedung Serbaguna Soewarno Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Kamis (19/8/2021).

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M menyampaikan bahwa Lanud J.B. Soedirman memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi bagi masyarakat ini, sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga. “Saya harapkan dengan vaksinasi ini dapat bermanfaat dan masyarakat tergugah untuk mengikuti vaksinasi agar penularan covid-19 bisa dikendalikan”, kata Danlanud.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar tersebut sama  dengan hari sebelumnya yaitu pemberian dosis pertama dengan menggunakan vaksin sinovac.  Dengan beberapa tahapan kegiatan yang dimulai dari pendaftaran atau registrasi, pemeriksaan kesehatan atau skrining  dan  penyuntikan vaksin serta pencatatan data untuk mendapatkan kartu vaksin atau sertifikat vaksinasi  yang bisa juga di download di aplikasi Peduli Lindungi, serta yang terakhir adalah pemantauan atau observasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan usai menerima vaksinasi.

Related posts