Koramil 1512-03/Gebe Melaksanakan Disiplin ProtokolKesehatan Kepada Pengguna Jalan

HALTENG, PW: Personil dari Koramil 03/Gebe Kodim 1512/Weda, Melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada para masyarakat yang menggunakan jalan lintas umum menuju pusat keramaian Pasar Gebe, Desa Kapaleo Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten Halmahera Tengah. Rabu (18/08/2021).

Protokol kesehatan akan terus dilakukan kepada warga. Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa dari Koramil 1512-03/Gebe Serda Budiman Laoli serta beberapa anggota dari Koramil. Kegiatan ini terus gencar dilaksanakan untuk masyarakat yang beraktivitas seperti di Jalan umum, Pasar. Serta pusat keramaian lainnya.

“Meskipun berada di Wilayah Pulau Terluar Halmahera Tengah Pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak saja kepada masyarakat pulau gebe tetapi juga kepada para pendatang atau yang akan bepergian sehingga Pelabuhan Gebe pun tidak luput dari pendisiplinan protokes,” kata Serda Budiman Laoli . Serda Budiman Laoli berharap kepada masyarakat untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, serta hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Di jalan masih ada kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka menganggap biasa dan tidak menggunakan masker, sehingga menghimbau untuk memakai masker,” ucapnya.

Selanjutnya kata dia, Masih banyaknya masyarakat yang kucing-kucingan dengan pengawas covit-19 bila ada petugas mereka pakai masker, bila tidak ada mereka lepas masker.

“Kita langsung berikan sangsi untuk push up dan membersihkan mesjid terdekat,” tutupnya..@/red

Related posts