Lakukan Pencegahan ” Aparat Gabungan PPKM Covid -19 “TNI Dan Polri, BPBD Bersama Warga Disinfektan Desa Tungkaran

MARTAPURA-PW:Petugas gabungan PPKM Mikro Covid -19 Kecamatan Martapura Kota Koramil dan Polsek serta BPBD melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka sterilisasi didesa Tungkaran Martapura. Senin (16/8/2021)

Babinsa Koramil 1006-06/Mtp Sersan Kepala Bambang Iswanto menyampaikan lonjakan kasus Covid 19 terus meningkat dibeberapa daerah.

Kabupaten Banjar meski status PPKM pada Level – III penyempritan disinfektan tersebut, dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan warga.

Bersama Kapolsek juga Ketua BPD dan Perangkat Kepala Desa, Rt/Rw, turun bersama sinergis membantu warga.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di masa PPKM darurat yang dikhawatirkan terjadinya penambahan kasus pada klaster keluarga.

Sementara itu Ketua BPD Muhammad Yani menuturkan kami khawatir warga bila ada yang positif, jadi upaya seperti ini kita lakukan penyemprotan guna memutus penyebaran virus corona, tak lain untuk kesehatan dan keselamatan warga

Para Ketua Rt, Babinsa juga Polsek tidak henti-hentinya mengingatkan agar seluruh warga terus mewaspadai ancaman COVID-19 yang belum berakhir, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas. “Semoga, dengan langkah ini tidak ada lagi warga yang tertular COVID-19.(mk-95).

Related posts