Danramil Gambut Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke -76

MARTAPURA-PW:  Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara memimpin ziarah rombongan Muspicam dalam Ranga Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke – 76.VSenin (16/8/2021)

Danramil menuturkan bahwa kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan Desa Guntung Papuyu Kecamatan Gambut

Mengheningkan cipta dilakukan kemudia peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga yang bertujuan mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas dan diakhiri dengan do’a bersama.

Makna Ziarah masa kini, menurut Danramil Gambut, sejatinya Pahlawan tidak menuntut penghargaan kecuali tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76,

Juga bertujuan mengajak generasi masa kini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa raga untuk kebahagiaan yang dapat dirasakan hingga saat ini.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjutnya, sudah selayaknya mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan dengan penuh dedikasi menghayati makna perjuangan yang telah dirasakan saat ini.

“Mari kita sama-sama seraya berdo’a dan memetik hikmah dari perjuangan para pahlawan dan kita tanamkan dalam diri sanubari kita sebagai bangsa Indonesia yang merdeka.(mk-95).

Related posts