Puslatpurmar 6 Antralina Panen Jagung Dan Ikan Tawar

(Sukabumi) -PW: Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M.Tr. Opsla memimpin panen raya jagung dan ikan air tawar di Desa Sindang resmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kab. Sukabumi. Sukabumi, Senin (5/07/2021).

Kegiatan panen jagung dan ikan air tawar yang dilaksanakan oleh prajurit Puslatpurmar 6 Antralina tersebut, sebagai rangkaian kegiatan ketahanan pangan Komando Latih Korps Marinir dan merupakan program dari pemerintah.

Dengan adanya Program ketahanan Pangan khususnya Korps Marinir, mampu memberikan sebuah harapan baru Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina di tengah wabah pandemi Covid – 19 yang sampai dengan saat ini dirasakan oleh semua kalangan masyarakat.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina beserta anggota bahu – membahu mengolah dan menyulap lahan lahan tidur yang tadinya penuh dengan semak – semak dimanfaatkan menjadi lahan pertanian dengan ditanami jagung dan kolam ikan air tawar, sehingga lahan menjadi produktif. Setelah menunggu dan merawat selama kurang lebih tiga bulan lamanya dari masa tanam, kini tiba saatnya menikmati hasilnya dan langsung dapat dirasakan dengan makan bersama dari hasil panen jagung dan ikan tawar.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Hadi Wibowo M, Tr, Opsla menyampaikan, salah satu langkah mengantisipasi dari dampak Covid-19 di bidang perekonomian, adalah program ketahanan pangan sesuai dengan program komando atas.

” Ini adalah salah satu bukti Puslatpurmar 6 Antralina turut serta dalam memulihkan kondisi perekonomian anggotanya di tengah Pandemi Covid-19. Panen Raya ini diharapkan terus berlanjut “, pungkasnya.

Related posts