Asah Kemampuan Tempur, Yonmarhanlan III Berlatih Air Defence

Jakarta, PW: Masih dalam rangka mendukung program Lantamal Teladan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan latihan Air Defence Pertahanan Udara, ini merupakan rangkaian kegiatan latihan peningkatan kemampuan personel Yonmarhanlan III pada tahun ini sesuai dengan program latihan dan tuntutan tugas Yonmarhanlan III Jakarta. Latihan ini digelar di Markas Komando Lantamal III Jl. Gunung Sahari No 2 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/07/2021)

Latihan kali ini merupakan tahapan awal dan pengenalan teori dasar Air Defense pertahanan udara dalam hal ini diskenariokan mempertahankan Pangkalan TNI AL dari serangan udara. Latihan berikutnya akan ditingkatkan kualitasnya menggunakan fasilitas Tire House sehingga realitas latihan mendekati kondisi sebenarnya.

Perkembangan lingkungan strategis berimplikasi terhadap spektrum ancaman dan jenis penugasan yang multidimensi, hal ini menuntut Yonmarhanlan III untuk meningkatkan kemampuan SDM prajuritnya untuk melaksanakan latihan pertahanan udara yang diperankan oleh satu kompi Baterai Arhanud, dengan mengandalkan Kecepatan, Keakurasian, serta Interoperabiltas yang tinggi.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menegaskan kepada seluruh prajuritnya bahwa, “Latihan adalah kesejahteraan prajurit, siapapun dan dimanapun prajurit itu di tempatkan, maka dia memerlukan latihan” manfaatkan fasilitas yang ada serta jadikan ini sebuah momentum yang berharga,” ungkapnya.

Related posts