Latihan Perorangan Dasar Halang Rintang Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan Latihan Triwulan III TA 2021 dengan materi Halang Rintang bertempat di lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/07/2021).

Kegiatan diawali dengan pengarahan pelatih Halang Rintang dengan memberikan teori dan teknik melewati rintangan dengan baik dan benar dilanjutkan dengan pemanasan agar tidak terjadi cedera pada saat melaksanakan latihan.

Halang Rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI khususnya Korps Marinir, hal ini bertujuan untuk menunjang tugas pokok seorang prajurit yang mempunyai kecakapan, keterampilan dan kelincahan serta fisik yang prima.

Lebih lanjut, Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan, tujuan latihan Halang Rintang adalah untuk melatih kemampuan fisik prajurit agar tetap terbina dan terjaga dengan baik, sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi maupun pada saat melaksanakan tugas lainnya.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh semangat, ikuti arahan dari pelatih dengan tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materil serta tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Related posts