Terapkan PHST, Yonif 1 Marinir Laksanakan Pemeriksaan Umum

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memelihara tradisi TNI Angkatan Laut, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir menerapkan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL dengan melaksanakan pemeriksaan umum di lingkungan Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (25/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danton Kompi Aligator Yonif 1 Marinir Letda Marinir Basrun tersebut juga diikuti oleh Bamayon, Baintel, Bakes, Baprov, Bama-Bama Kompi dan Caraka.

Kegiatan pemeriksaan umum ini merupakan ciri khas dari Prajurit TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan rutin setiap akhir pekan pada hari Jumat menjelang hari libur Sabtu dan Minggu, dengan tujuan memastikan kebersihan dan keamanan serta kebersihan maupun kerapian lingkungan batalyon, material dan seluruh ruangan staf serta mess prajurit di seluruh sektor Satuan menjelang libur week end.

Komandan Batalyon Infanteri1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan umum/ronda penutup ini merupakan pemahaman pembinaan tradisi yaitu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang di dalamnya terdapat PDD Khas TNI AL, hal tersebut sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa kesatrian dalam keadaan aman.

“Pastikan seluruh kompi bersih dan rapi, serta yakinkan senjata aman dan terseling,” tegasnya.

Related posts