Prajurit Yonkesh 1 Marinir Sterilkan Sektor Batalyon

Jakarta, PW: Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang semakin meluas, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) berinisiatif untuk melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan mess maupun ruangan staf Mako Yonkesh 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (19/06/2021).

Melihat kepedulian yang tinggi terhadap satuan maupun lingkungannya Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonkesh 1 Mar Letda Laut (K) Edi Suprapto, A.Md.Kep.  langsung mendukung segala kebutuhan yang dibutuhkan untuk penyemprotan disinfektan. Sesegera Dankima Yonkes 1 Mar langsung menghubungi Bintara Dinas Batalyon (BDB) untuk membantu penyiapan keperluan kegiatan tersebut.

Penyemprotan cairan disinfektan di mulai dari ruangan tidur dalam, dilanjutkan ruangan tidur luar, gudang logistik, penjagaan batalyon dan seluruh sektor Yonkes 1 Mar. “Pastikan tidak ada 1 centimeterpun ruangan yang tidak di decon sehingga tidak ada celah untuk virus Covid-19 masuk ke satuan kita, BDB pantau dan laporkan bila ada kegiatan yang menonjol,” pesan singkat Dankima Yonkesh 1 Mar kepada BDB dan personil Tidur Dalam.

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pimpinan atas dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker yang benar dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Related posts