Prajurit Yonif 5 Mar Laksanakan Urikkes Kemampuan Tempur

(Surabaya), PW: Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Kemampuan Tempur di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Jawa Timur. Selasa (15/06/2021).

Kegiatan Urikkes Kemampuan Tempur tersebut dilaksanakan secara rutin disetiap tahunnya, yang diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini tingkat kesehatan dan kemampuan setiap prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir, dengan harapan dapat mengetahui kondisi kesehatan, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan dan tindakan penanganan bila diperlukan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E.,M.Tr.Opsla menekankan kepada prajuritnya, bahwa Urikes ini dilaksanakan untuk memperoleh data penting tentang kesehatan dan kemampuan serta kemampuan masing-masing prajurit, oleh karena itu setiap prajurit wajib melaksanakannya karena menunjang keberhasilan tugas-tugas yang diberikan Satuan atas kepada Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Related posts