Persiapan Seleksi Diktukbakat Dan Diktukpakat, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Samapta

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka persiapan seleksi mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) dan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat), Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan kesamaptaan di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (15/06/2021).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dilanjutkan senam pemanasan yang dengan tujuan untuk memberikan pelemasan pada otot-otot serta menghindari cidera yang berakibat fatal. Usai pemanasan memberikan pengarahan kepada peserta samapta, agar kegiatan kesamaptaan tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh dan berjalan lancar dengan mengikuti ketentuan yang berlaku, memperhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal. Materi Samapta dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Batrai A (lari selama 12 menit), Baterai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla mengatakan kepada Prajurit Yonif 1 Marinir yang akan mengikuti seleksi Diktubakat dan Diktupakat agar melaksanakan samapta dengan penuh semangat utamakan faktor keselamatan agar samapta dapat berjalan aman dan lancar.

“Pahami dan kesehatan serta kemampuan diri, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan,” tegasnya.

Related posts