Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Calon Siswa Diktukba Tahun 2021

(Tarakan), PW: Dalam rangka mempersiapkan Calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Tahun 2021, Prajurit Yonmarhanlan XIII melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Balai Kesehatan (BK) Lantamal XIII. Jl. Panglima Batur, Kel. Pemusihan, Kec. Tarakan Tengah, Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (08/06/2021).

Selain mempersiapkan fisik, calon siswa Diktukba TNI AL Tahun 2021 dari Yonmarhanlan XIII Tarakan melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan luar atau fisik seperti tinggi dan berat badan, gigi dan mulut, mata kulit dan telinga. sedangkan pemeriksaan dalam meliputi Rongsen, Jantung, Paru-paru serta pemeriksaan darah dan urine.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa selain pembinaan fisik yang dilaksanakan setiap hari, perlunya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kesehatan calon siswa tetap terjaga serta mendeteksi sedini mungkin jika ada kendala serta sesegera mungkin diadakan tindakan Preventif (Pencegahan).

“Semoga dengan persiapan yang matang, seluruh calon siswa Diktukba dari Yonmarhanlan XIII dapat diterima dan mengikuti pendidikan dengan lancar,” pungkasnya.

Related posts