Korem 044/Gapo Laksanakan Program Bimsuh Kesegaran Jasmani

Palembang, PW: Kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan dilaksanakan di Lapangan Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Selasa (8/6/2021).

Untuk menyiapkan personel yang akan mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengasuhan (Bimsuh)  bagi Prajurit yang memilik berat badan tidak ideal atau dalam istilah jasmani yaitu (LA) limed atas dan (LLA) luar limed atas, personel Korem 044/Gapo  melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan di Lapangan Makorem 044/Gapo.

Kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh 30 personel  Korem 044/Gapo,  dengan materi latihan Bimsuh disesuaikan jadwal yang telah disusun oleh Jasrem 044/Gapo yaitu dilaksanakan setiap hari, secara bertingkat dan berkelanjutan, bimsuh, dimulai pukul 06.30 WIB, dengan variasi latihan yaitu lari ketahanan, dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (Pull Up, Sit Up dan Push Up).

Kepala Jasmani (Kajas) Korem 044/Gapo Lettu Czi Jhunaidi mengatakan, program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos kepada para Dansat jajaran menginstruksikan agar menyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang memiliki kelebihan berat badan agar nantinya bisa memiliki berat badan yang ideal.

“Sebagai prajurit TNI harus terus menjaga kemampuan dasar yang kita miliki, Bimsuh ini merupakan penyegaran kembali, dimana telah lama prajurit disibukkan dengan kegiatan pelaksanaan tugas  masing-masing,”ujar Lettu Jhunaidi.

Selain itu pelaksanaan program Bimsuh ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para personel Kodim 044/Gapo,  dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh  ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya pada saat pelaksanaan tugas sudah siap, tidak ada kendala dengan kondisi fisik dan kesehatan.

Related posts