Jelang Perayaan Paskah, Gereja Di Kota Palembang Dijaga Aparat Gabungan Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel

Palembang, PW: Aparat gabungan TNI-Polri dari jajaran Kodam II/Swj dan Polda Sumsel menjaga ketat sejumlah gereja di Kota Palembang menjelang Perayaan Hari Paskah pada tanggal 4 April 2021. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan, total ada 10 gereja yang mendapat pengamanan ketat di Kota Palembang.
Menurut Kapendam, peristiwa pengeboman di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu yang lalu menjadi pembelajaran berharga untuk meningkatkan keamanan, khususnya kepada umat Kristiani yang akan merayakan rangkaian Paskah di Kota Palembang dan wilayah Sumsel lainnya.
Peningkatan pengamanan dilakukan di gereja-gereja yang ada di Kota Palembang sejak Kamis malam, kemudian Jumat Agung dan puncak Hari Raya Paskah pada Minggu, 4 April 2021. “Selain mengantisipasi aksi terorisme, pengamanan juga bertujuan memberikan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya, juga mengawasi penegakan protokol kesehatan dalam masa pendemi”, kata Kapendam.

Related posts