Rupanpur Brigif 2 Marinir Laksanakan Latihan Mountenering

(Sidoarjo) PW : Perwira Seksi Personel Yonif 1 Marinir Lettu Marinir  Novie Hariyanto memimpin Rupanpur Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan mountenering dalam rangka mengasah kemampuan dan skill perorangan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (27/08/2020).

Lettu Mar Novie Hariyanto memberikan arahan terkait teknik dan mekanisme pelaksanan latihan dengan mengutamakan faktor keselamatan. Setelah itu Rupanpur Brigif 2 Marinir memasang material mountenering dan kemudian pelaksanaan latihan. Latihan mountenering yang dilaksanakan diantaranya materi rapeling, ipam rapeling, meluncur, dan river crossing.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan Mountenering tersebut merupakan hal yang sangat positif, setidaknya Rupanpur dibawah jajaran Brigif 2 Marinir mempunyai kesamaan kemampuan maupun tehnik dalam pelaksanaan Moutenering, sehingga dapat dioperasikan secara bersamaan dalam skala Brigade.

“Laksanakan evaluasi terhadap setiap materi latihan mountenering yang dilaksanakan agar latihan gabungan tersebut dapat berjalan secara konsisten dan berkelanjutan termasuk di materi latihan lainnya,” pungkasnya.

Related posts