Asintel Danpasmar 3 Hadiri Acara Pemulangan Pasien Berstatus Negatif Covid-19 Kab. Sorong

Sorong, PW: Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan yang mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, menghadiri acara pemulangan pasien Covid-19 yg telah dinyatakan bebas dari penyakit Corona (Covid-19) dengan hasil pemeriksaan Swab sebanyak 2 kali dan dinyatakan negatif, bertempat di halaman gedung GOW Kab. Sorong, Kelurahan Klamesen, Distrik Mariat, Komplek Pemda Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (15/05/2020).

Kegiatan diawali dengan peninjauan lokasi karantina baru, yaitu Gedung PKK Kab. Sorong dan Gedung GOW Kab. Sorong oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Bupati Kab. Sorong, Dr. Jhony Kamuru, S.H.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Satgas Covid-19 atas kerja kerasnya dalam menangani kasus Covid-19 dengan cepat tanggap sehingga mampu mengupdate data setiap harinya. “Walaupun pasien bertambah namun saya bersyukur karena yang positif masih dalam Cluster Gowa dan keluarganya, sehingga mempermudah pekerjaan Tim Satgas Covid-19 Kab. Sorong dalam menanganinya.” Ujar Bupati Kab. Sorong.
“Kita harus bersinergi dengan baik antara TNI-POLRI, Pemda dan Instansi terkait dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 yang ada di Kab. Sorong, dengan harapan agar masyarakat dapat mengetahui kondisi Covid-19 di Kab. Sorong dengan cepat dan update”, tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan, kepada Ahmad Siswanto dari Wonosobo dan Jumiran dari Majaran kami ucapkan selamat kembali pada keluarga dan selamat menjalankan aktivitas seperti biasa. “Anda dikembalikan karena statusnya sudah negatif Covid-19 berdasarkan hasil Swab yang kedua kalinya, oleh karena itu ketika nanti di rumah laksanakan isolasi mandiri dan menerapkan protokol kesehatan yang telah di himbau oleh Pemerintah”, Jelasnya. “Dan tidak lupa untuk selalu memakai masker”, tambah Bupati Kab. Sorong
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Sorong, Kapolres Sorong, Danramil Persiapan Aimas, Ketua Satgas Covid-19 Kab. Sorong, Ketua BPBD Kab Sorong, Kominfo Kab. Sorong, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Sorong, Kaban Kesbangpol Kab. Sorong, Kadis Pertanian Kab. Sorong, Ketua MUI Kab. Sorong, para Tim Satgas Covid-19 Kab. Sorong dan segenap tamu undangan lainnya.

Total Views: 361 ,

Related posts

Leave a Comment