Saat Kunker, Ini Pesan Pangdam IM kepada Prajurit

Lhoksumawe ¬ PW: Seusai melakukan kunjungan kerja ke Korem 011/LW, Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M. mengunjungi Brigif 25/Siwah di Lhoksukon, Kamis (14/05/2020).

Kedatangan Pangdam IM ke Brigif 25/Siwah disambut langsung oleh Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, Kasbrig 25/Siwah Letkol Inf Bayu Jagat dan para Kasi Brigif 25/Siwah.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan dicek suhu tubuh setiap memasuki tempat kunjungan, memakai masker, jaga Jarak dan sosial distancing / Psycal distancing.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM menerima paparan dari Danbrigif tentang situasi dan kondisi di jajaran Brigif 25/Siwah.

Selanjutnya, Pangdam IM memberikan pengarahan kepada prajurit Brigif 25/Siwah. Dalam pengarahannya, Pangdam IM berharap agar kegiatan yang sudah berjalan dapat ditingkatkan dan selalu semangat dalam bertugas serta terus mengukir prestasi yang dapat mengharumkan satuan.

Pangdam IM juga menekankan prajurit agar tidak terlibat atau menggunakan Narkoba, apalagi menjadi pengedar (kurir) Narkoba. Karena Narkoba dapat merusak generasi.

“Sudah jelas, saat ini TNI berkomitmen perang terhadap Narkoba. Katakan tidak pada narkoba,” tegas Pangdam IM.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam IM berkesempatan menanam bibit pohon Mangga di depan Mako Brigif 25/Siwah.

Setelah itu, Pangdam IM mengunjungi Batalyon Infanteri RK 111/KB di Tuala Cut Aceh Tamiang dan disambut langsung Danyonif 111/KB Mayor Inf Galih Candra buana dan dilanjutkan pengarahan kepada prajurit di lapangan Tidar Yonif RK 111/KB.

Dalam pengarahannya, Pangdam IM meminta agar prajurit Yonif RK111/KB terus meningkatkan sinergitas kepada Polri.

“Hindari persilisihan dengan mitra kita Polisi. Apabila ada hal yang tidak memungkinkan, segera koordinasikan dengan pimpinan. Jangan main Hakim sendiri,” pesan Pangdam IM.

Selain itu, Pangdam juga menekankan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji dan jangan menyakiti hati rakyat.

“Jalin komunikasi dengan baik terhadap masyarakat, sehingga prajurit TNI di cintai rakyat. Jangan nodai nama baik TNI yang sudah terukir baik dengan masyarakat. Jaga nama baik keluarga, selalu berbuat ramah tamah dengan masyarakat,” ingat Pangdam.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam bertolak ke Polres Aceh Tamiang, Kodim 0117/Atam dan Kodim 0104/Atim.

 Dalam kunjungan tersebut Pangdam IM didampingi Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc., M.A. , Aster Kasdam IM Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano, Kapendam Kolonel Inf Usik Samwa Parana, Waasintel Letkol Cpl Dedi Harahap, Dandenintel Mayor Inf Kurniawan Agung Sancoyo.

Total Views: 221 ,

Related posts

Leave a Comment