Menart 1 Mar Serahterimakan Siaga Banjir Pasmar 1

Jakarta, PW: Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) menyerahterimakan siaga banjir Pasmar 1 kepada Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar), bertempat di depan Bapra Lanmar Jakarta Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/05/2020).

Bencana banjir merupakan peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air atau air merendam daratan, banjir dapat terjadi ketika air meluap di permukaan dan tidak dapat terserap dengan cepat, penyebab utama terjadinya banjir yaitu sungai, muara, pantai, malapetaka, lumpur dan manusia. Bencana banjir ini kerap menimbulkan kerugian yang sangat besar seperti hilangnya harta benda bahkan timbulnya korban jiwa serta merusak berbagai jenis struktur, termasuk jembatan, mobil, bangunan, menyebabkan persediaan air menjadi langka, munculnya berbagai penyakit.

Siaga bencana banjir ini dibentuk untuk memberikan respon secara cepat dan tepat didalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat karena satuan siaga siap dan setiap saat dapat diproyeksikan ke lokasi bencana khusunya di daerah Jabodetabek.

Serah terima siaga banjir Pasmar 1 dilakukan dari Menart 1 Mar kepada Menbanpur 1 Mar ini menyerah terimakan tugas dan tanggung jawab serta material yang akan digunakan apabila terjadi bencana banjir. Pelaksanaan siaga dilakukan sesuai jadwal yang telah diatur oleh Komando Atas sehingga setiap Kolak akan tetap mendapat giliran pelaksanaan siaga.

Total Views: 228 ,

Related posts

Leave a Comment