Danlanud Roesmin Nurjadin Lantik Tiga Babinsa

Pekanbaru, PW: Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., melantik 3 personelnya menjadi Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (12/5/2020). Ketiga Bintara tersebut adalah Peltu Sutarmo, Serka Atwiyanto, dan Serka Kuswanto.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran teritorial TNI adalah tanggung jawab bersama baik TNI AD,TNI AL dan TNI AU. Sehingga tiap-tiap Kotama dibentuk Aster (Asisten Teritorial), perlu diketahui bahwa dalam sejarah perjalanan TNI teritorial sudah melekat pada TNI AD, namun karena tuntutan situasi dan kondisi dilapangan, maka dibentuklah teritorial baik Laut maupun Udara dimanapun berada.

“Kedepan sesuai arahan Pimpinan bahwa disetiap Pangkalan TNI terutama kebijakan baru, baik TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara akan memiliki Babinsa yang dapat mengkomunikasikan kepentingan Pangkalan tersebut dengan masyarakat sekitarnya, dan mampu menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di masyarakat,”kata Ronny.

Selanjutnya Ronny Moningka menjelaskan, dengan adanya 3 Babinsa ini yaitu Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI AD, Babinsa (Bintara Pembina Samudra) TNI AL dan Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI AU, serta Bhabinkamtibmas POLRI, maka kombinasi setiap kesatuanpun lengkap, oleh karena itu ketiga Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut agar dapat berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana dilapangan bisa jadi kondusif.

“Saya berpesan kepada Babinsa Udara, sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu kenali adat istiadat, budaya, kondisi demokrafis, kondisi sosial masyarakat dan agama, oleh karena itu Babinsa TNI AU harus peka terhadap lingkungannya dan mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat,”ujar Ronny Moningka.

Selanjutnya disela-sela sambutanya Ronny Moningka mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada Peltu Sutarmo sebagai Babinsa di Wilayah Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Serka Atwiyanto Babinsa di Wilayah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru dan Serka Kuswanto Babinsa di Wilayah Siabu Kec. Air Tiris Kabupaten Kampar.

Nampak hadir, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E., Dansatpom Letkol POM I Nyoman Swardita, Danskatek 045 Letkok Tek Triyanto Sandi dan para undangan lainya, Para Camat, Lurah, Danramil, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa.

Kegiatan diisi dengan, penyematan bagde Babinsa, menyerahkan 3 unit motor kepada tiap-tiap Babinsa dan dilanjutkan foto bersama.

Total Views: 947 ,

Related posts

Leave a Comment