Prajurit Yontankfib 1 Mar Pelajari Karakteristik Senjata Kalliber 100 MM

Jakarta, PW: Para prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) yang mengikuti program Latihan Dalam Dinas (LDD), melaksanakan latihan praktek tentang karakteristik Kalliber 100mm yang dilaksanakan di garase Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/01/2022).

Setelah pembekalan materi oleh instruktur yaitu Serma Mar Ari Sutikno para peserta LDD juga melaksanakan pemahaman tetang karakteristik material senjata yang dimiliki oleh Yontankfib 1 Mar yaitu Kendaraan Tempur (Ranpur) BMP-3F, meliputi Sistem Kendali Senjata (SKS) Kalliber 100mm.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta LDD memahami dan mengusai tatacara pengoprasian SKS atau senjata yang diawakinya nanti pada saat melaksanakan menembak Ranpur.

Harapan Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., komandan Batalyon Tankfib 1 Mar selaku penanggung jawab LDD, seluruh peserta LDD mengikutinya dengan semangat dan gembira, agar ilmu yang sudah diberikan para instruktur dapat disalurkan kembali kepada generasi prajurit yang berikutnya. Selama kegiatan LDD berlangsung tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Related posts