Luas Lahan Tidak Menjadi Problem, Babinsa Koramil 07/Aimas Mengajarkan Cara Bercocok Tanam Hidropik Di Polibek

Aimas PW- Ketahanan pangan ditengah pandemi, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Sukino melaksanakan kegiatan cara bercocok tanam membuat tanaman hidropik di polibek bersama warga Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Rabu, (18/08/2021).

Dengan memanfaatkan halaman perkarangan yang terbatas untuk mengembangkan tanaman hidroponik berbekal peralatan yang sangat sederhana. Selain itu, Babinsa juga memantau tanaman hidroponik dengan cara pemanfaatan lahan sempit di pekarangan rumah warga.

Adapun tanaman hidroponik yang dikembangkan itu berupa sayuran seperti bayam, sawi dan kangkung.

Dalam keterangannya Babinsa menyampaikan sistem hidroponik, keterbatasan lahan tidak lagi menjadi masalah. Lahan sempit tetap bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Hasilnya tidak saja bisa dinikmati sendiri, namun juga bisa menjadi sumber tambahan finansial.

Teknik penanaman dengan cara hidroponik dan pemanfatan lahan atau perkarangan sempit harus terus dikembangkan yang nantinya menjadi contoh untuk warga yang lain bahkan kampung lainnya.

“Membina warga kususnya generasi muda dalam berivovasi seiring berkembangnya jaman, salah satunya dengan cara menanam sayuran menggunakan media tanam hidroponik”. ujarnya Babinsa.

Disela-sela kegiatannya, Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menyampaikan bahwa dalam mengembangkan pertanian atau pola tanam hidropolik ini, jajaran Babinsa Koramil 07/Aimas “Pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada warga dalam budidaya tanaman hidroponik, sehinga semua warga nantinya diharapkan bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan budidaya tanaman hidroponik serta bisa menularkan ilmu yang didapat ini kepada masyarakat lainnya guna meningkatkan perekonomian keluarga mereka”. Jelas Danramil.

Related posts