Danyonmarhanlan VII menjadi Komandan Upacara peresmian Pangkalan TNI AL Labuan Bajo

(Manggarai Barat), PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Letkol Marinir I Made Arthawan, S.H., menjadi Komandan Upacara pada peresmian Pangkalan TNI AL Labuan Bajo di Mako Lanal Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat Prov. Nusa Tenggara Timur. Selasa. (22/07/2021).

Upacara peresmian Lanal Labuan Bajo ini di ikuti oleh Kodim1612 Manggarai, Yonmarhanlan VII, Lanal Labuan Bajo, serta Polres Labuan Bajo, dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan penyerahan bendera Dhuaja dari Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa CHRMP, kepada Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut KH Budi Purwoto ST. MT. dan penanda tanganan naskah peresmian serta Pakta Integritas Lanal Labuan Bajo.

Dalam amanat Kepala Staf Angakatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE. MM, yang di bacakan oleh Komandan Lantamal VII menyampaikan bahwa, peresmian pangkalan TNI Angkatan Laut Labuan Bajo ini, pada hakekatnya merupakan implementasi rencana strategis TNI Angkatan Laut dalam membangun kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh, sebagai salah satu komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut mempunyai tugas pokok yang Harus terlaksana dengan baik, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, dalam pencapaian tugas pokok tersebut, kekuatan TNI Angkatan Laut bertumpu pada sistem senjata Armada terpadu yang terdiri dari KRI, pesawat udara Marinir dan pangkalan, bertolak dari hal tersebut peningkatan Posal Labuan bajo menjadi Pangkalan TNI Angkatan Laut kelas C Labuan Bajo, diharapkan dapat mewujudkan gelar pangkalan TNI Angkatan Laut yang ideal guna memberikan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang beroperasi.

Upacara peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat Bapak Edistasius Endi SE., Ketua DPRD Manggarai Barat Bapak Martinus Mita SH, Wadan Lantamal VII, para Asisten Danlantamal VII, Dandim 1612, Kapolres Labuan Bajo, dan jajaran Muspida Kab. Manggarai Barat.

Selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan penularan Covid 19.

Related posts