Kraton jadi Sasaran Petugas Disiplinkan Prokes di Tapin

Tapin-PW:Tim Pendisiplinan Pencegahan Penularan Corona Virus Dease (Covid-19) melaksanakan operasi giat terpadu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup no. 40 tahun 2020 yang dilaksanakan pada Senin (07/06/2021) pagi waktu setempat. Sejumlah tempat menjadi sasaran dilaksanakannya operasi ini salah satunya Pasar Keraton.

Selaku Perwira Pengendali Satgas Covid-19, Pasiter Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Zaenal mengatakan Operasi berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai, melibatkan personel dari Kodim 1010/Tapin, Polres Tapin, dan Satpol PP Tapin.

“Hasil dari operasi tersebut hanya 5 orang terjaring tidak memakai masker secara tidak benar, yang berarti masyrakat sudah sadar akan betapa pentingnya protokol kesehatan.”imbuh Zaenal

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan sangat bangga kepada masyarakat Tapin karena sebagian besar sudah sadar dan melaksanakan protokol kesehatan khususnya memakai masker saat keluar rumah apalagi saat dikerumunan pasar seperti ini.

“Selain melakukan penerapan disiplin, Kami (Petugas) membagikan masker gratis kepada masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tapin,”jelasnya

“Kami juga berharap masker yang dibagikan ini agar digunakan saat beraktifitas diluar rumah.”tandas Zaenal.(Mk-95).

Related posts