Prajurit Yon Howitzer 1 Marinir Laksanakan Latihan Drill Meriam Howitzer 105 MM

Jakarta, PW: Dalam rangka menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW III Tahun 2020 Pasmar 1, prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan latihan Drill Meriam Howitzer 105 MM bertempat di Lapangan Apel Yon Howitzer 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Pabinhar Yon Howitzer 1 Mar Lettu Marinir Mohamad Fakhruri dan juga Bamayon Howitzer 1 Mar Sertu Marinir Ricky Noviyanto kemudian dilanjutkan dengan drill melaksanakan bantuan tembakan, driil melaksanakan GAM (Gerakan Artileri Medan) dan steling pokok.

Tujuan dilaksanakannya latihan tersebut ialah untuk meningkatkan kemampuan para prajurit ‘Sapu Jagad’ Yon Howitzer 1 Mar dalam mengawaki kendaraan tempur yang dimilikinya yaitu Meriam Howitzer agar dalam pelaksanaan latihan satuan lanjutan II TW III tahun 2020 Pasmar 1 dapat berjalan dengan baik sehingga para prajurit siap dalam mendukung tugas operasi yang diberikan oleh satuan atas.

Dalam latihan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak perorangan guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Related posts