Petarung Muda Yonbekpal 1 Mar Terima Pelajaran Pemeliharaan

Jakarta, PW: Prajurit petarung muda “Turangga Caqti’ Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) menerima pelajaran Pemeliharaan di Tribun Lapangan Tembak (Lapbak) Pistol Jusman Puger Kseatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (01/09/2020).

Pelajaran pemeliharaan adalah suatu kebijaksanaan yang digariskan berdasarkan pengalaman dan ilmu pengetahuan untuk penyelenggaraan pemeliharaan. Landasan pemeliharaan harus dilaksanakan secara obyektif dan rasional untuk mencapai hasil yang semaksimal mungkin dan bukan merupakan suatu dogma atau ketentuan yang harus dilaksanakan secara baku.

Dalam kesempatan kali ini Sertu Marinir Brian Ardi Juli selaku Bintara Kompi Pemeliharaan (Kie Har) Yonbekpal 1 Mar memberikan pelajaran dengan materi Pemeliharaan Peralatan (Harpal), Pemeliharaan Senjata (Harsenj) dan Pemeliharaan Kendaraan Bermotor (Har Ranmor) kegiatan ini bertujuan agar para prajurit muda yang baru bergabung di jajaran Yonbekpal 1 Mar mengerti dan mengetahui cara memelihara material yang digunakan pada saat melaksanakan penugasan atau pendukungan sehingga tidak mengalami hambatan.

Pasiops Yonbekpal 1 Mar Mayor Marinir Alimin mewakili Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Daniel Tarigan berpesan kepada prajurit muda agar perhatikan serta pahami semua ilmu yang diberikan oleh instruktur agar dalam penugasan maupun pendukungan nantinya dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan serta tidak lupa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Related posts