Siap Hadapi Lomba Batalyon Unggul, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Beladiri Karate

(Sidoarjo), PW: Prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir siap menghadapi lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir dengan melaksanakan latihan Beladiri Karate di Dojo Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (04/08/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Mar Aman tersebut diikuti prajurit Yonif 3 Marinir untuk menghadapi lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, dengan mengasah dan mempertajam gerakan-gerakan dalam beladiri karate. Dalam pelaksanaan latihan beladiri karate, prajurit Yonif 3 Marinir dibekali dengan materi latihan gerakan dasar, berpasangan (Kihon Komite) dan melaksanakan KATA Dasar yaitu KATA Dua (Hian Nidan) hingga KATA Empat (Hian Yondan), diakhiri dengan latihan aplikasi KATA (Bunkai).

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA berharap kepada seluruh prajurit ‘Hiu Petarung’ agar menjadikan latihan karate tersebut sebagai wadah untuk membina kemampuan agar menjadi prajurit petarung Korps Marinir yang tangguh, profesional dan militan.

Related posts