Pastikan Tahapan Pilkada Aman, Polres Pulang Pisau Tingkatkan Patroli

 

Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng terus meningkatkan kegiatan patroli khususnya di kantor penyelenggara pemilu. Yakni ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). upaya preventif ini dilakukan dalam rangka pengamanan rangkaian Pilkada 2024 di Kab. Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Samapta IPTU Sumijiyarto mengatakan, pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan aman pada setiap tahapan Pilkada di wilayah Kab. Pulang Pisau.

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada Pulang Pisau berjalan aman dan lancar. Oleh karena itu, kami secara berkala melakukan patroli ke kantor-kantor penyelenggara Pemilu, dan tempat rawan tindak kejahatan serta ke tempat Pemenangan Paslon” ujar IPTU Sumi, Senin (30/09/2024).

Selain itu, Kasat Samapta menambahkan, kegiatan patroli dan sterilisasi ini adalah bagian dari langkah preventif.

Menurutnya, pihak kepolisian melakukan upaya tersebut untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Kami ingin memastikan seluruh elemen penyelenggara Pemilu dapat bekerja dengan tenang. Sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pulang Pisau berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Humasrespulpis)

Related posts