Polres Pulpis Terima Asistensi Sekretariatan dari Setum Polda Kalteng, Fokus pada Pembenahan Administrasi

Pulang Pisau – Guna meningkatkan kualitas dan ketertiban administrasi di lingkungan kepolisian, Polres Pulang Pisau menerima kunjungan tim Asistensi dari Setum Polda Kalteng dalam kegiatan Asistensi Bidang Kesekretariatan, yang dilaksanakan pada Rabu, 30 Juli 2025, bertempat di Aula Parama Satwika Polres Pulpis.

Tim asistensi dipimpin oleh IPTU Siti Zumratun dari Setum Polda Kalteng, dan diikuti oleh Kasium Polres, Kasium Polsek jajaran, serta Kaurmintu dan Urmin dari Bag, Sat, dan Sie. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan profesionalisme personel dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan.

Materi yang disampaikan mencakup tata naskah dinas, pengarsipan, pengelolaan dokumen kedinasan, hingga pemanfaatan sistem administrasi berbasis digital. Kegiatan juga diselingi diskusi tanya jawab mengenai kendala dan solusi dalam pelaksanaan tugas kesekretariatan di lapangan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Iqbal Sengaji, S.I.K., M.Si., melalui Kabag SDM Polres Pulang Pisau, AKP Junedinoto, menyambut baik kegiatan asistensi ini dan menyampaikan pentingnya pembinaan rutin sebagai bentuk peningkatan kapasitas personel.

“Administrasi adalah bagian fundamental dari organisasi. Kegiatan asistensi ini sangat penting agar seluruh personel urmin di jajaran Polres Pulpis memahami prosedur yang benar dan dapat bekerja secara profesional, efektif, dan akuntabel,” ujar AKP Juned.

Sementara itu, IPTU Siti Zumratun menekankan bahwa asistensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan administrasi dan menstandarkan pelaksanaan tugas kesekretariatan di seluruh satuan kerja agar selaras dengan ketentuan Mabes Polri.

Dengan adanya asistensi ini, Polres Pulang Pisau berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola administrasi internal sebagai bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat dan penunjang pelaksanaan tugas pokok kepolisian. (Humasrespulpis)

Related posts