Waka Polres Pulpis Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Pilkada Pulang Pisau

 

Pulang Pisau – Untuk menjaga keamanan Debat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pulang Pisau yang digelar oleh KPU Pulang Pisau, Polres Pulang Pisau menggelar Apel Kesiapan yang dipimpin Waka Polres Kompol Hj. Susilowati, S.E, M.M., bertempat di GPU Handep Hapakat, Rabu (23/10/2024) Sore.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Waka Polres menjelaskan, total 240 personel dikerahkan dari Polri, TNI, dan Satpol PP untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. “Kami menempatkan 158 personel dari Polres dan bekerja sama dengan Koramil Pulang Pisau dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan,” ujarnya.

Metode pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama, yang terdiri dari 60 personel, akan menjaga keamanan di dalam ruangan debat. “Kami ingin memastikan bahwa acara berlangsung lancar tanpa gangguan,” ujar .

Ring kedua, dengan 52 personel, bertugas mengawasi area parkir, sementara ring ketiga akan bergerak secara mobile di sekitar Kota Pulang Pisau memastikan semua aspek keamanan terjaga.

Ditambahkan Wakapolres pemeriksaan keamanan bagi semua peserta menjadi hal yang penting. “Setiap orang yang memasuki lokasi debat harus melewati sistem pemeriksaan yang ketat. Kami juga fokus pada pengawasan alat peraga kampanye yang tidak diizinkan masuk, demi menjaga integritas acara,” tegasnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Polri dalam hal ini Polres Pulang Pisau berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman, memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan peserta bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. (Humasrespulpis)

Related posts