Serda M. Nur Hidayat Bersama Warga Desa Bendungan Tanam Jagung untuk Ketahanan Pangan

PAMEKASAN PW – Babinsa Desa Bendungan, Serda M. Nur Hidayat, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap ketahanan pangan nasional dengan melakukan pendampingan penanaman bibit jagung di lahan milik Ruspandi, salah satu petani di Dusun Masjid, Desa Bendungan, Kecamatan Pakong, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, khususnya di sektor pertanian.

Dengan melakukan pendampingan ini, Serda M. Nur Hidayat berharap dapat menambah semangat dan motivasi para petani di desa tersebut. Terutama dalam meningkatkan produksi pertanian pada tanaman jenis Pajale (Padi, Jagung, dan Kedelai), yang merupakan komoditas utama dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.

“Harapannya, pendampingan ini dapat membantu para petani meningkatkan produktivitasnya, sehingga ketahanan pangan di tingkat desa maupun nasional bisa tercapai,” ujar Serda M. Nur Hidayat saat ditemui di lokasi penanaman.

Dalam kegiatan ini, anggota Koramil 0826-09 Pakong ini juga saling bertukar pengetahuan tentang cara penanaman yang tepat serta perawatan tanaman agar hasil panen bisa maksimal. Warga pun menyambut baik kegiatan ini dan merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari pihak TNI.

“Pendampingan seperti ini sangat membantu kami, apalagi dengan arahan teknis yang diberikan, semoga hasilnya bisa lebih baik,” kata Ruspandi, salah satu petani setempat.

Keterlibatan TNI dalam sektor pertanian diharapkan dapat berdampak positif untuk kesejahteraan petani, dan dapat mencapai cita-cita bangsa dalam swasembada pangan.

Related posts