Cooling System di Kabupaten Pulang Pisau, Kasat Binmas Sampaikan Pesan Pilkada Damai dan Sejuk

 

Pulang Pisau – Wujudkan kondusifitas selama tahapan Pilkada serentak 2024, Polres Pulang Pisau Polda Kalteng secara intensif melakukan upaya Cooling System dengan menyampaikan pesan-pesan Pilkada Damai seperti yang dilaksanakan Satbinmas Polres Pulang Pisau. Rabu (23/10/2024).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Binmas IPTU Laseer Kristopor, S.H., mengatakan, pihaknya menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan serta kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Partisipasi aktif masyarakat bersama para tokoh agama maupun tokoh masyarakat sangat kita perlukan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” tutur Kasat Binmas.

IPTU Laseer menambahkan, pihaknya menyampaikan pesan Pilkada damai yang meliputi pentingnya menghormati perbedaan. Tetap rukun dan saling menjaga persatuan serta untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Jangan mudah terprovokasi dan percaya pada berita hoaks. Terutama yang ada di media sosial. Saring sebelum sharing. Hal ini untuk menciptakan suasana damai selama proses pilkada,” jelasnya.

Kasat Binmas menyampaikan, upaya ini merupakan bagian dalam menciptakan suasana Pilkada yang kondusif. Dimana partisipasi aktif dan kewaspadaan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga Kamtibmas.

Oleh karena itu, Kasat Binmas juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dengan meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kita harus tetap waspada dan segera laporkan apabila ada kejadian atau hal mencurigakan. Hal ini demi terciptanya suasana pilkada yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (Humasrespulpis)

Related posts