Kima Brigif 1 Marinir Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2024

Jakarta, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1 (Jakarta). Prajurit Ma Kima Brigif 1 Marinir melksanakan upacara kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2024 yang bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (15/10/2024).

Kegiatan upacara kenkat tersebut dipimpin langsung Komandan Kompi Markas Brigif 1 Marinir Mayor Marinir Yanuar F.A. Batubara yang diawali dengan laporan Danup, penghormatan pasukan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, amanat, doa, tradisi siram kembang dan ditutup dengan foto bersama.

Pada kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2024 ini 13 prajurit Ma Kima Brigif 1 Marinir dan ASN resmi menhandang pangkat baru, dimana kenaikan pangkat bagi prajurit TNI maupun ASN merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan pimpinan kepada para prajurit agar mempunyai rasa tanggung jawab serta semakin meningkatkan kinerja dalam berdinas.

Sementara itu pada amanatnya Dankima Brigif 1 Marinir menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi. “Saya berharap dengan kenaikan pangkat prajurit Ma Kima Brigif 1 Marinir periode 01 Oktober 2024 yang diberikan pimpinan TNI AL, seluruh prajurit lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan bagi junior, disatuan, Masyarakat maupun untuk Korps Marinir,” ucapnya.

Related posts