WADAN KORMAR HADIRI UPACARA PEMBERANGKATAN SAILING CAMP TAHUN 2024

(Jakarta). Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, yang didampingi Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan menghadiri Upacara pelepasan Sailing Camp Tahun 2024, bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (11/10/2024).

Upacara pemberangkatan Sailing Camp Tahun 2024 ini dilepas oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP., mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diikuti kurang lebih 550 Mahasiswa dan Pelajar untuk mengikuti pelayaran menggunakan KRI Semarang-594 dan berkemah di Pulau Payung, Kepulauan Seribu dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dalam penyelenggaraannya TNI AL bekerjasama dan melibatkan pemerintah daerah setempat, instansi TNI dan Polri, lembaga akademisi, NGO atau LSM, masyarakat, sekolah serta swasta.

TNI AL mengegelar kegiatan tersebut guna mewujudkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, peduli pada lingkungannya dan cinta bahari sebagai alat juang yang tangguh bagi pertahanan negara, yang bertemakan “TNI AL Menyelenggarakan Sailing Camp TA 2024 di Pulau Payung Kepulauan Seribu Dalam Rangka Gerakan Nasional Generasi Muda Cinta Bahari” dengan melaksanakan pelayaran dan perkemahan di Pulau Payung, Kepulauan Seribu selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2024.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan Aspotmar Kasal, Berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu Kemaritiman, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta membangun kebersamaan sesama peserta. Pada kesempatan ini juga Kasal menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada semua kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

Related posts