Satgasmar PAM Puter Pulau Deli Laksanakan Pemadaman Kebakaran Hutan

Pandeglang, PW: TNI AL. Dispen Kormar. Pasmar 1. (Pandeglang). Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar PAM Puter) Pulau Deli melaksanakan pemadaman api di hutan sektor barat Pulau Deli bekerja sama dengan Polsek Cikeusik, Perhutani dan Damkar Pemda Pandeglang, Sabtu (12/10/2024).

Kebakaran hutan mulanya ditemukan oleh tim patroli darat Satgasmar Pam Puter Pulau Deli dibawah pimpinan Sertu Mar Rohadi yang kemudian melaporkan kepada Komandan Satgasmar Pam Puter Pulau Deli Lettu Marinir Muh. Anwar. Kebakaran diduga terjadi karena akibat kemarau panjang yang terjadi di kawasan Pulau Deli.

Komandan Satgasmar Pam Pulau Deli bertindak cepat dengan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pemadaman kebakaran dengan peralatan yang ada di pulau sembari menghubungi BPBD Pemda Pandeglang untuk meminta bantuan pemadaman kebakaran guna mencegah meluasnya kebakaran hutan di Pulau Deli.

Tim bantuan pemadam kebakaran dari BPBD Pandeglang, Damkar Pandeglang, Polisi Hutan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pandeglang dan Polsek Cikeusik kemudian datang memberikan bantuan pemadaman kebakaran hutan di Pulau Deli.

Setelah berjibaku dan bekerja sama memadamkan kobaran api, akhirnya api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 hari dengan kerugian sekitar 14 hektar hutan yang terbakar.

Pemda Pandeglang melalui tertua tim yang turun di lapangan, AKP Iwan menyampaikan apresiasi kepada Satgasmar Pam Pulau Deli yang telah bertindak cepat untuk beraksi dan berkoordinasi sehingga kerugian kebakaran dapat diminimalisir.

Related posts