Prajurit Yonif 4 Marinir Ikuti Program Kali Ciliwung Bersih

Depok, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1 (Depok). Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-79 Tahun, Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) mengikuti program bersih-bersih kali yang berlangsung di area sepanjang Sungai Ciliwung Depok, Jawa Barat, Minggu (13/10/2024).

Kegiatan Kali Bersih (Prokasih) tersebut merupakan salah satu program dari TNI dalam rangka HUT ke-79 TNI, dengan melibatkan ratusan personel TNI dan instansi masyarakat terkait yang diterjunkan untuk melaksanakan pembersihan di sekitar sungai.

Lebih lanjut, bahwa program ini merupakan sebagai bentuk antisipasi kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam disamping itu juga untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah penyakit demam berdarah disekitar lingkungan kali.

Di tempat terpisah, Danyonif 4 Mar Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa program bersih-bersih kali yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian prajurit Yonif 4 Marinir dalam memaknai peringatan HUT TNI yang ke-79 ini.

“Dengan kegiatan ini banyak manfaat yang dapat dicapai, seperti lingkungan menjadi bersih dan memberikan dampak positif kesehatan bagi warga sekitar sungai,” jelas Danyonif 4 Marinir.

Related posts