Momen Penting Satukan Kebersamaan, Dirdik Kodiklatal Ikuti Fun Run 5K Hari Kesehatan TNI AL

Surabaya, 13 Oktober 2024—-

Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang, mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, mengikuti Acara Fun Run 5k dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) Tahun 2024.

Kegiatan Fun Run yang dilepas oleh Kepala RSPAL dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Sujoko Purnomo, Sp.B. bersama Regional Head Smartfren North Central Java Mochamad Fadillah, bertempat di halaman Gd. P. Miangas RSPAL dr. Ramelan Surabaya. Minggu (13/10/2024).

Rute Fun Run 5 K yang diikuti oleh lebih dari 600 orang peserta ini dimulai dari Start RSPAL dr. Ramelan Surabaya melewati Jln. Ahmad Yani, Magerejo, melintas Jemursari, dan kembali ke Jalan Ahmad Yani serta finish di RSPAL dr. Ramelan Surabaya.

Dalam sambutannya, Ka RSPAL dr. Ramelan Surabaya mengatakan bahwa, kegiatan Fun Run 5K ini bukan hanya sekedar acara olahraga, tetapi juga merupakan momen penting bagi kita semua untuk menyatukan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan, sebagai bagian dari kekuarga besar TNI AL, menjaga kesehatan adalah hal esensial yang harus terus kita prioritaskan.

“Fun Run 5K ini menjadi salah satu sarana untuk mengingatkan kita akan pentingnya menjalani gaya hidup aktif dan sehat di tengah kesibukan kita sehari-hari”, ujarnya.

Menurutnya melalui kegiatan ini, Ka RSPAL dr. Ramelan ingin menekankan bahwa menjaga kesehatan bukanlah suatu pilihan, melainkan kebutuhan yang harus dijalani dengan penuh komitmen.

Selain sebagai ajang olahraga, Fun Run 5 K juga diadakan untuk memperkuat solidaritas kita semua, baik sesama anggota TNI AL, staf medis, maupun masyarakat umum.

“Kegiatan ini adalah wujud dari tekad kita untuk senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Melalui interaksi yang positif, saya yakin kita bisa membangun hubungan yang lebih baik, serta saling menginspirasi dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Mochamad Fadillah, Regional Head North East Java Smartfren mengatakan, acara ini merupakan wujud kepedulian sosial Smartfren terhadap kesehatan masyarakat. Kami yakin pemanfaatan internet yang produktif dan positif tetap harus diimbangi dengan aktivitas fisik yang menyehatkan.

Adapun peserta tiba di finish tercepat dan menjadi juara satu sampai kelima yaitu, Pratu Mar Sony Suhartono dari Banpur Pasmar 2, Praka Mar Slamet Efendi dari Banpur Pasmar 2, Serda Mar Dedi Pristyoko dari Banpur Pasmar 2, Pratu Mar Eka Candra dari Banpur Pasmar 2 dan Serda Hilmi dari RSPAL.

Related posts