Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Upacara Kenkat dan Doa Bersama

Jakarta, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1 (Jakarta). Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Danyon Ranratfib 1 Mar) Letkol Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menggelar upacara kenaikan pangkat serta doa bersama untuk tim Binsat Yonranratfib 1 Mar bertempat di Mako Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai penghargaan dan kehormatan dari pimpinan atas prestasi yang diraih prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024 tersebut ditandai dengan penyematan pangkat baru dan penyiraman air bunga sebagai motivasi untuk menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dimasa kedinasan.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dalam rangka pelepasan tim Binsat Yonranratfib yang akan bertanding di Surabaya, diakhir kegiatan guna memupuk rasa kebersamaan dilanjutkan makan bersama sebagai rasa syukur atas dilancarkan semua kegiatan terhadap Tuhan YME.

“Kenaikan pangkat diperlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga memang pantas untuk dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dan semakin bertanggung jawab mengemban tugas kedepannya. Kepada tim Binsat supaya selalu berdoa dan menjaga kondisi kesehatan agar siap mengahadapi pertandingan kedepan,” pesan Letkol Marinir Totok Ferry Mashuda.

Related posts